Selasa, 16 Februari 2016

Save Street Children Jogjakarta Call For Volunteers


Save Street Children Jogjakarta
Call For Volunteers

Haloo Kaks...
Sebelumnya maimun mau tanya dulu nih, bagaimana sih perspektif kakak tentang anak jalanan? Kebanyakan orang menganggap anak jalanan sebagai suatu permasalahan yang harus diatasi. Padahal jika kita melihat masalahnya lebih jauh, anak jalanan adalah korban struktural. Anak-anak jalanan bukanlah sumber dari masalah yang kebanyakan orang kira. Anak-anak tersebut menjalani hidup di jalanan bukanlah karena keinginan mereka. Justru situasinya lah yang menyebabkan anak-anak berada di jalanan karena kebutuhan untuk bertahan hidup. Sebenarnya anak jalanan itu bukan anak yang hidup di jalanan aja kaks, tapi juga anak yang mencari penghidupan di jalanan.
Nahh.. komunitas kami hadir bukan untuk melanggengkan atau membuat anak jalanan semakin banyak. Niih.. maimun kasih tau visi dan misi komunitas kami yaa

Visi
“Menjadi Komunitas berbasis HAM yang memfasilitasi CSS untuk meningkatkan
kapasitas Memilih kehidupannya“
Misi
1. Melakukan advokasi untuk memperjuangkan hak-hak CSS,
2. Melakukan pengorganisasian terhadap CSS,
3. Menumbuhkan kesadaran kritis melalui pendidikan kritis.

Naaah.. udah tau kan visi misi kita apa, sekarang maimun dan temen-temen maimun di komunitas Save Street Children Jogjakarta sedang mencari para volunteers nih kaks. Kami ingin mengajak kakak-kakak untuk bergerak bersama dan mengambil bagian dalam meningkatkan taraf hidup anak jalanan dan anak marjinal. Banyak kegiatan positif yang kami lakukan bersama di komunitas ini.  Kegiatan rutin yang kami lakukan adalah adanya kelas belajar di Tegalmojo dan Badran. Setiap maimun dan temen-temen maimun belajar bersama mereka, antusias mereka tinggi bangetzz loh kak.


Naah.. yuuks kaks gabung bersama kami dan lakukan kebaikan bersama. Caranyaa gimanaa??? Caranya gampang kak, silahkan isi formulir di  Goo.gl/forms/MG8HfkXC4t

Pengisian formulirnya dimulai 11 Februari sampai 22 Februari lho kaks, yuuks buruuuaan... 

Naah.. di formulir itu nanti kakak diminta untuk mengisi pilihan divisi yang ingin kakak masuki nantinya, tapi tenaang.. itu gak permanen kok kak. Maksudnya, setelah mengisi formulir itu, nanti kita akan ketemu cantiiks untuk shariing dan kenal SSC Jogja lebih dalam lagi. Kapan dan dimana?? Nanti maimun kabari lagii. Naah.. Di situ kakak bisa kok untuk pindah divisi sesuai minat kakak. Niih maimun kasih gambaran tentang divisi-divisi di Save Street Children Jogjakarta.


Apa yang dilakukan oleh Divisi Advokasi?
Divisi Advokasi mengorganisir remaja jalanan, melakukan diskusi-diskusi dengan remaja jalanan dan mengajak mereka untuk berpikir kritis terkait isu-isu tentang mereka, melakukan pendampingan untuk mengakses hak-hak mereka (kesehatan, ekonomi, politik, sosial), dan melakukan advokasi jaringan dengan komunitas lainnya.

Apa yang dilakukan Divisi Edukasi?
Divisi Edukasi memberikan pendidikan kritis untuk menumbuhkan kesadaran kritis CSS mengenai kondisi dirinya sendiri maupun lingkungannya, melakukan konseling sebagai wadah berbagi kisah, dan melakukan pengajaran secara informal sesuai dengan karakter CSS. Kegiatan belajar mengajar tersebut telah diadakan di Tegalmojo dan Badran.

Apa yang dilakukan Divisi HRD?
Divisi HRD melakukan perekrutan dan pendidikan kerelawanan untuk menciptakan relawan yang berkualitas dan paham mengenai CSS dan dunianya.

Apa yang dilakukan Divisi Humas?
Divisi Humas adalah brand ambassador CSS yang melakukan optimalisasi sosial media (twitter, instagram, line, facebook, blog) dan bersosialisasi dengan masyarakat (sebagai mediator antara CSS dan masyarakat) melalui forum diskusi, kampanye, bombing media dan lain sebagainya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar