Senin, 15 Desember 2014

Memperingati Hari Anti Kekeraran Terhadap Perempuan

     Halo , apa kabar semuanya ? semoga sehat dan bahagia selalu :*.
Mau berbagi ni seputar kegiatan acara kemarin. Jadi, tanggal 13-14 Desember kita andil untuk ngadain pameran di Jogja Nasional Museum dalam rangka memperingati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan. Barang yang kita pamerkan adalah hasil karya adik-adik berupa gambar, dan mainan pesawat dari botol air mineral. Kita juga oprec bagi para volounter yang ingin bergabung bersama SSC Joga. Alhamdulillah lumayan banyak yang mendaftar.
       Disana dapat kita jumpai beragam komunitas, misalnya JAF, Aksara, Tulang Rusuk dari ISI, Ikatan Waria Yogyakarta, Unala, dll. Ada juga yang mempromosikan totebag,under wear, dompet, kaos yang didesain dengan tulisan2 yang unik dan langka di pasaran. Yang paling minah inget yaitu "Tubuhku Otoritasku", kerenn kan :D. Nama merk-nya minah lupa :(.
      Seru banget disana kita dapat menambah wawasan. Karena tak hanya pemeran, ada  juga macam-macam diskusi yang dapat kita ikuti secara gratis. Topiknya masih seputar perempuan, aborsi, nikah muda, dan pertahanan diri.
       Seperti yang kita ketahui tingkat kekerasan terhadap perempuan dari tahun ke tahun semakin tinggi. Kekerasan itu sendiri tidak hanya melukai fisik, akan tetapi jiwa juga. Belakangan ini juga dikabarkan tentang terbunuhnya para pembantu di Makasar. Tentunya membuat prihatin para kaum hawa lainya. Perempuan itu lemah sebenarnya hanyalah isu, karena banyak juga perempuan yang dapat berperan seperti laki-laki, misalnya para polwan, sopir, tukang bangunan, pilot perempuan, tukang pemadam kebakaran perempuan. Contoh-contoh tersebut menegaskan bahwa perempuan itu hebat dan tak boleh dianggap sepele. Sebagai laki-laki harusnya dapat melindungi dan bertanggung jawab terhadapa apa yang sebenarnya telah digariskan :) .  Selamat Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan. Jayaaa perempuanku!!
Sekian. :)
Regards
SSC Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar