Sabtu, 21 November 2015

FLASHMOB #PERSEPSI

Halo kak. Minah mau curhat yang serius nih....

Pasti kakak pernah ngeliat anak-anak di jalanan kan yak? apa sih yang kakak pikirkan waktu ngeliat mereka? Yang Minah tau sih banyak orang sering mikir negatif tentang mereka. anak jalanan sering dianggap jadi sumber masalah yang harus diatasi. Padahal nih kak, kenyataan yang terjadi itu ga selalu apa yang banyak orang pikirin. Mereka itu bukanlah sumber masalah yang negatif..

Kalo dilihat masalahnya lebih dalam, anak jalanan itu adalah korban struktural. Mereka juga gak mau menjalani hidup mereka di jalanan. Tapi kondisi yang ada yang nuntut mereka untuk hidup di jalanan. Mereka itu ya sama kayak MInah dan kakak semua, punya kebutuhan untuk bertahan hidup. Coba deh bayangin kalo mereka ga kerja di jalanan, mereka pasti ga bisa beli makan atau beli kebutuhan lainnya untuk hidup mereka.
 
Nah daritadi kan kita nyebutnya ‘anak jalanan’ nih. Kata-kata itu sering diartikan bahwa anak-anak jalanan lah yang menjadi masalah. Makanya maimun dan temen-temen maimun punya konsep baru utk mengganti ‘anak jalanan’. Konsep itu adalah ‘Children in Street Situation’ (CSS) Minah dan temen2 maimun berharap banget dengan konsep itu, kita bisa ngubah pemikiran orang mengenai anak-anak yang bekerja di jalanan.

Kita berharap konsep itu bisa buat orang berpikir bahwa anak-anak di jalanan itu ada karena terdesak oleh kondisi, bukan sebagai masalah. Yuk ikut bantu harapan kita terwujud dengan ikutan acara FLASHMOB yang SSCJ buat. Acaranya itu tanggal 26 November 2015 jam 09.00. Kalo mau gabung sms aja ke nomer 085702633409. Formatnya: Nama_No HP_sosmed
Dijamin acaranya bakal seruuuuuwww... dan kalian pasti gak bakal nyesel !!!! See you there Kak! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar